Kebiasaan Bodoh Pengendara Indonesia: Banyak yang bikin kesal

traffic, city, traffic jam-7859033.jpg

Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengendara yang sangat banyak. Pengendara kendaraan bermotor di Indonesia itu sendiri sudah mencapai di angka 150 juta. Sangat banyak, ini sudah mencakup separuh dari jumlah penduduk Indonesia.

Namun ada beberapa kebiasaan pengendara Indonesia ini yang menurut saya bodoh dari pengendara-pengendara ini. Ya, betul bodoh.

Membuang sampah sembarangan

Ini kebiasaan yang sering bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana bisa pengendara atau penumpang, dengan seenaknya membuang sampah ke jalan? Mungkin pengendara bodoh ini menganggap selama kita ada di jalan, kita bisa dengan bebas membuang sampah, karena kita tidak membuang sampah ke rumah/lingkungan orang lain.

Membuat Lingkungan Kotor

Ketika kamu membuang sampah sembarangan dari kendaraan, entah itu plastik, air, sisa makanan atau hal lain, sehingga akan membuat jalanan kotor. Lalu mungkin kamu berpikir “Ah, membuang 1 sampah plastik harusnya tidak masalah”. Bayangkan jika ada 100 orang saja dalam sehari beripikir hal yang sama. Tentunya ada 100 sampah kan? Lalu bayangkan jika dalam berbulan-bulan, dan bertahun-tahun orang tetap membuang sampah disana. Akibatnya terjadi penumpukan sampah!

Menyusahkan Orang lain

Selanjutnya, memang saat membuang sampah kita melemparnya ke jalan. Tapi, kamu tau ga ? kalau sampah itu bisa ditiup angin, akhirnya masuk ke halaman rumah orang lain ataupun ke sawah orang lain. Akibatnya ini bisa membuat repot orang lain. Kamu bayangkan saja, kalau itu terjadi pada rumahmu, atau pada kebunmu, bikin kesal kan?

Solusi

Jika kamu mengkonsumsi sesuatu saat berkendara, seperti air minum, cemilan, kue dan lain lain, maka SAMPAHNYA DISIMPAN DULU. Bisa kamu taruh di laci mobil, laci motor, atau di suatu plastik untuk menampung sementara. Kalau nanti sudah sampai tujuan, silahkan cari tempat sampah dan buang disana. Hal sederhana seperti ini harusnya bisa dengan mudah dilakukan.

Tidak Sabaran

Membunyikan klakson di lampu merah

Ini adalah kebodohan pengendara secara mental. Bayangkan, ketika di lampu merah, lampunya itu baru berubah menjadi hijau 1 detik yang lalu, dan sudah ada yang membunyikan klakson? Ini orang sepertinya sangat buru-buru. Lagi kebelet atau gimanakah bos?

Menyalip ketika macet

Ini adalah kebodohan pengendara Indonesia yang sangat tidak masuk akal. Ketika jalanan macet, pengendara-pengendara ini malah memaksakan untuk mengambil jalur kanan. Pada kasus ini, YA JELAS BAKAL NAMBAH MACET DONG! ketika pengendara di sisi kanan tidak bisa jalan, maka kemacetan akan tambah parah.

Seharusnya, ketika terjebak macet, mau sekosong apapun jalur disamping kamu, TETAPLAH ANTRI. Katanya benci korupsi, tapi kamu sendiri malah mengambil hak jalan orang lain.

Bisa kamu lihat dibawah ini, bagaimana masyarakat di negara maju itu tertib ketika terjadi kemacetan. Kalau ini terjadi di Indonesia, saya yakin banyak pengendara bodoh yang akan mengambil jalur disebelah kiri ini.

Kemacetan di negara-negara maju

Merokok saat diperjalanan

Merokok di kendaraan merupakan hal yang sangat berbahaya, terutama jika abu rokoknya dibuang keluar kendaraan. Karena abu rokok yang masih panas itu bisa mengenai mata orang lain, dan bisa saja menyebabkan kebutaan. Lagipula, jika ingin merokok berhentilah dulu dari motor anda, atau bagi yang memakai mobil, silahkan tutup kacamu dan nikmati sendiri asapnya.

Sudah berapa banyak kejadian yang membuat pengendara dibelakangnya kesakitan karena matanya kena abu rokok. Harusnya kita sama-sama bisa belajar.

Lihat juga postingan lain di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top